Tips Beli Kamera DSLR Video serta Rekomendasinya, Seperti Ini

Posted on

Tips beli kamera DSLR video nyatanya juga mempunyai kedudukan yang penting. Meskipun DSLR sudah menjadi rekomendasi, namun tidak ada salahnya apabila kita juga mengetahui beberapa tips untuk membelinya. Pada dasarnya, kamera yang cocok untuk video shooting itu menjadi keuntungan tersendiri. Jadi, saat kita memutuskan untuk membeli kamera video shooting, maka kita juga akan siap untuk mendapatkan fitur tersebut.

Baru-baru ini juga banyak yang memilih untuk menggunakan kamera DSLR. Tentunya sebagai perekam sebagai pengganti handycam. Apalagi keunggulan dari DSLR ini juga tidak bisa kita pungkiri. Ukuran sensornya juga lebih besar dari handycam yang biasa kita gunakan. Maka, sangat mumpuni jika Anda gunakan hanya untuk merekam video saja.

Tips Beli Kamera DSLR Video Serta Rekoemndasinya, Seperti Ini
digitalbisnis.id

Beberapa Tips Beli Kamera DSLR Video

Faktor utama yang juga sekaligus menjadi tips membeli kamera DSLR video adalah anggarannya. Maksudnya adalah harus memperhatikan berapa anggaran yang Anda miliki. Jika memang anggaran yang sudah Anda siapkan tak terbatas, maka bisa memilih untuk membeli dengan harga spektakuler sekaligus spek dan fiturnya untuk mendapatkan video berkualitas baik.

Akan tetapi, sebaliknya. Jika anggarannya terbatas, maka Anda bisa membeli sesuai dengan kemampuan tersebut. Jangan memaksakan diri mencari hutang hanya untuk membelinya. Terlebih jika kelak Anda tak mau bertanggung jawab. Khusus untuk DSLR video ini, Anda bisa membeli dengan harga mulai dari 3 jutaan.

Selain itu, bagian lensa juga tetap harus Anda perhatikan. Mungkin hal ini sudah familiar untuk Anda. Karena DSLR memiliki beragam lensa. Namun, Anda juga tidak boleh meremehkan hal ini. Apabila Anda menginginkan untuk mendapatkan hasil yang baru, maka juga harus mengetahui bagaimana caranya. Apakah lensa-lensa tersebut sudah sesuai dengan kemampuan Anda? Oleh sebab itu juga, menggunakan apa yang sudah ada saat membeli itu merupakan hal yang penting.

Selain itu, tips beli kamera DSLR video yang masih harus Anda perhatikan adalah fitur bawaannya. Dengan adanya fitur bawaan tersebut juga akan menjadi pelengkap kamera videografi DSLR. Uniknya lagi, Anda bisa memilih menggunakan fitur tambahan yang Anda inginkan.

Terakhir, silahkan Anda perhatikan juga kualitas video yang dihasilkan. Perlu Anda garis bawahi jika Anda nantinya bisa mendapatkan kualitas video sampai 30 fps. Sangat bagus bukan? Apabila Anda juga ingin mendapatkan sesuatu yang lebih WOW, maka Anda bisa mencari kedalam jenis kompresi, prosesor DIGIC, serta kualitasnya secara keseluruhan. Biasanya hal ini akan Anda temukan jika ada model yang baru.

Rekomendasi DSLR Video Terbaik

Meskipun kita sudah mengetahui bagaimana tips beli kamera DSLR video, ada baiknya juga jika kita mengetahui merk DSLR apa saja yang memang terbaik dan patut untuk kita perjuangkan supaya bisa menjadi pemiliknya.

Rekomendasinya sendiri ada beberapa macam DSLR yang bisa Anda miliki. Ada Nikon D3300. Jenis ini merupakan yang paling populer. Hal itu terjadi, sebab memiliki harga yang murah, akan tetapi kualitasnya tidak murahan. Hadir dengan membawa kemampuan sensor kamera 24, 2 Mp serta video full HD 1080p.

Bukan hanya itu saja, ada juga Canon EOS Rebel T5. Jika kita lihat dari sudut harganya, Canon yang satu ini lebih murah. Meskipun kualitasnya sama, jadi tak perlu bingung Anda harus memilih yang mana. Hanya saja, Canon ini cocok untuk Anda yang memiliki sedikit modal saja untuk membeli. Maka dengan membeli Canon ini, bakat minat Anda dalam dunia fotografi masih bisa berkembang. Sebagai salah satu upaya untuk mendapatkan kerugian, maka beberapa tips beli kamera DSLR Video tersebut, perlu Anda terapkan.